Minggu, 06 Mei 2012

QuadClub, Wadah Technopreuner Banua


Pada malam kamis, tanggal 1 Mei 2012 kemarin bertempat di sebuah kantor yang beralamat di Jalan A. Yani KM. 37 Batas Kota. Berkumpul sekitar 20-an mahasiswa yang berasal dari STMIK Banjarbaru, Fakultas Mesin Unlam dan Fakultas Pertanian Unlam untuk bertemu dengan pihak QuadCode Indonesia, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Teknologi informasi dan Perdagangan Umum. Para mahasiswa ini dikumpulkan dengan tujuan untuk membentuk sebuah komunitas yang berisi orang-orang yang tertarik di bidang IT.

Menurut salah satu owner QuadCode Indonesia,Pak Rifqie Rusyadi. pembentukan komunitas ini diharapkan menjadi wadah sharing para pecinta IT sehingga dapat memacu kreativitas dan berperan serta untuk memajukan ICT banua. Karena selama ini faktanya IT Developers di Indonesia masih didominasi dari pulau Jawa. Selain itu, beberapa komunitas IT yang ada sekarang di Kalimantan Selatan, sifatnya masih belum bisa menampung semua minat dan bakat para pecinta IT dan eksistensinya belum begitu terlihat karena minimnya kreativitas. Maka komunitas ini diharapkan menjadi solusi, dimana kreativitas dan produktivitas karya menjadi prioritas.

“Syarat untuk masuk komunitas ini Cuma satu, yaitu mencintai IT dan punya semangat untuk konsisten belajar”. Lanjut beliau.

Komunitas ini sendiri di beri nama QuadClub. Dan diketuai oleh Moch Rifai Chalik, mahasiswa asal Fakultas Pertanian Unlam. Dan beberapa divisi yang disesuaikan dengan minat anggota juga dibentuk, yaitu divisi Web Developer, Multimedia, Mobile Technologies dan Jaringan. Para anggota QuadClub yang memiliki bakat yang potensial juga akan diberikan kesempatan untuk turut berkerja sama dengan pihak QuadCode Indonesia dalam proyek-proyek IT. So, tunggu apa lagi?? Ayo turut gabung!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls