Selasa, 15 November 2011

Diskusi Asyik, Mengulik Bisnis Banjarbaru Digital Printing





Reportase BBM (Bincang Bisnis & Motivasi) HIPMI Banjarbaru
By Zulrifan Noor


Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banjarbaru, kembali mengadakan kegiatan silaturrahim antar anggotanya dengan tajuk BBM (Bincang Bisnis dan Motivasi) yang kedua. Selain sebagai kegiatan silaturrahim, acara yang rutin diadakan setiap 2 pekan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para anggota baik yang sudah memiliki usaha ataupun yang belum.
Lokasi acara sendiri sengaja memilih tempat usaha anggota HIPMI, dengan tujuan untuk meramaikan tempat usaha tersebut. Selain sebagai lokasi pertemuan, tuan rumah juga akan bebagi tips serta pengalaman mengenai usaha yang dijalankannya. Para anggota lain yang hadir juga dapat berdiskusi dan memberikan masukan kepada usaha tuan rumah.
Kali ini BBM HIPMI Banjarbaru kedua, dilaksanakan di tempat usaha Bapak Muhyiddin “Onyenk” . Yaitu, Banjarbaru Digital Printing yang berlokasi di Komplek Villa Bungas. Dalam diskusi tersebut, beliau menceritakan pengalamannya dalam memulai bisnis bidang advertising, yang dirintis dari tahun 1994. Pada masa itu menurut beliau, yang sangat penting dalam bisnis ini adalah kreativitas dan jiwa seni yang tinggi. Karena tanpa keahlian menggambar, tidak akan mungkin sukses dalam bisnis percetakan.
Namun, seiring kemajuan teknologi. Bisnis advertising juga mengalami perubahan. Dengan bermunculannya berbagai macam peralatan yang memudahkan pekerjaan percetakan. Hingga pada tahun 2004, akhirnya Pak Muhyiddin mendirikan Banjarbaru Digital Printing.
Bahkan sekarang, jika kita menginginkan menjalankan usaha advertising. Bahkan cukup bermodalkan komputer saja, tanpa harus membeli berbagai macam peralatan yang mahal. Karena bisnis ini dapat membuka jalinan kerjasama antar sesama pelaku advertising.
Dalam kesempatan ini, beliau juga menawarkan kepada para anggota terutama yang belum meiliki usaha. Jika tertartik dengan bisnis advertising, beliau dapat memberikan pelatihan design grafis dan percetakan. Bahkan bisa meminjamkan sebuah alat pencetak Pin, dengan harga 1 juta dalam jangka waktu 6 bulan.
Diskusi yang berlangsung santai ini juga menyingkap rahasia-rahasia bisnis serta faktor-faktor penting yang perlu diperhatikan dalam bisnis advertising. Baik dari segi peralatan dan bahan yang digunakan, serta strategi bisnis dan lain-lain.
Selain diskusi, kegiatan juga diisi nonton bareng film Motivasi. Untuk agenda selanjutnya, HIPMI Banjarbaru dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Hipmipreunercamp serta workshop design grafis serta design web. Tentu saja kegiatan-kegiatan ini akan sangat dinantikan, terutama oleh para calon pengusaha muda di Banjarbaru.

1 komentar:

sinta mengatakan...

Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no ustazd hakim,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti saran beliau syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada ustazd hakim berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak silahkan hub ustazd hakim di nmr 082281871557 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,WAssalam

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls