Selasa, 11 Oktober 2011

Melakukan Perubahan dengan Berwirausaha


Reportase Seminar "Banjarbaru Enterpreuner Day"
Oleh Zulrifan Noor

Jika dibandingkan dengan beberapa negara maju di dunia, jumlah entrepreneur atau wirausahawan di Indonesia masih rendah. Terbukti, dari 231,83 juta jiwa penduduk Indonesia, baru 4,6 juta saja yang berwirausaha. “Jumlah itu masih cukup rendah atau jika diprosentasekan KURANG DARI 2 persen dari total jumlah penduduk,”

Persentase penduduk Singapura yang berwirausaha mencapai 7 persen, China dan Jepang mencapai 10 persen. Sedangkan yang tertinggi adalah Amerika Serikat sebesar 11,5-12 persen. “Entrepreneurship kita masih rendah.

Atas dasar latar belakang diatas maka HIPMI Banjarbaru menyelenggarakan seminar kewirausahaan di Aula DPRD Banjarbaru pada tanggal 8 oktober 2011.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pencanangan kota Banjarbaru sebagai kota Wirausaha yang juga diresmikan oleh wakil walkota Banjarbaru, Bapak Drs Ogi Fajar Nazuli. Acara seminar sendiri diisi oleh pemateri antara lain Ketua HIPMI Kalimantan Selatan, Zainal Hadi. dan Penyampaian peminjaman dana Perbankan melalui perwakilan Bank BRI.

Serta launching program HIPMIpreuner Award, yang diperuntukkan bagi para pengusaha muda maupun tokoh penggerak kewirausahaan di wilayah Banjarbaru. Dan tak ketinggalan pula, launching buku "Aku adalah sang pemenang" yang dibuat oleh salah satu anggota HIPMI, Bapak Muhyiddin,C.HT.

Acara ini pula menjadi tempat bersilaturrahminya para pengurus HIPMI dengan para pengusaha serta mahasiwa di Banjarbaru. Diharapkan kedepannya akan muncul lebih banyak lagi tokoh-tokoh kewairausahaan terutama dari pemuda, yang mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik untuk daerah dan bangsa.

1 komentar:

cangkal mengatakan...

mantabbb

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls