Jumat, 12 November 2010

Reportase LKM Mahasiswa PTS se-Kalimantan Selatan 2010


Kopertis wilayah XI Kalimantan Selatan menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) pada tanggal 10 -12 November 2010 yangt bertajuk "Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam menyikapi kondisi Alam dan sosial Budaya masyarakat serta Kemandirian". Kegiatan ini diadakan di Hotel Jelita Banjarmasin dan dihadiri oleh 44 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi swasta di Kalimantan Selatan, termasuk diantaranya adalah STMIK Banjarbaru yang diwakili oleh Zulrifan Noor (ketua BEM kampus Banjarbaru) dan Muhammad Yussuf (Wakil ketua BEM kampus Banjarmasin).

Acara dimulai dengan sambutan dari koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Sipon Muladi dan dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana, Rusliadi,SH.

Dalam pelatihan ini, para mahasiswa yang merupakan delegasi dari BEM, HMJ, dan UKM perguruan tinggi masing-masing. Mendapatkan materi-materi seperti etika diskusi ilmiah, hakikat organisasi, pola pemberdayaan mahasiswa, materi dan simulasi gaya kerja, perumusan masalah, pengukuran kinerja organisasi, dan penyusunan rencana pengembangan organisasi.

Selain materi-materi di atas, para peserta juga menjadi semakin akrab dengan berbagai games yang diberikan oleh panitia. Sehingga para mahasiswa yang sebelumnya tidak saling mengenal, dapat menjalin kebersamaan dengan baik.


LKMM-TM 2010 diharapkan dapat membuka wawasan serta membentuk kader organisasi kemahasiswaan yang berkualitas dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan peran organisasi mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing.

Sudah saatnya mahasiswa mengembalikan posisinya sebagai golongan intelektual yang mengerti akan apa yang bisa dan apa yang terbaik untuk dilakukannya demi memajukan bangsa.

------------------------------------------------------------------------------------

Mahasiswa adalah Pemuda...
Dan potensi pemuda, adalah energi dan semangatnya yang luar biasa.....
Jika Pemuda menggunakan potensinya untuk kebaikan, maka majulah bangsa ini....
Jika Pemuda menggunakan potensinya untuk keburukan, maka hancurlah bangsa ini.....

MAHASISWA ADALAH HARAPAN.....



(ZR-SP,13/11/10)

2 komentar:

Dita Permana mengatakan...

hmmm.. mungkin bisa dicantumkan akh... dari Kampus mana aja...

Rifan "The King" Syaiful mengatakan...

hihihi,,,,ane kada ingat dari mana2 z

kada ingat minta data2 mereka,,,T_T

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls