Kamis, 17 Mei 2012

Mission Possible 3 : Sukses Cuman Modal Berani

Terisnpirasi dari motivasi singkat Ippho Santosa di sebuah acara televisi....

Anda tau, jika otak kanan mampu berkerja lebih cepat dari otak kiri??? bahkan bisa 1000 kali lebih cepat???.
Teori di atas banyak dibuktikan dengan fakta bahwa orang-orang sukses di dunia, kebanyakan memang bukan berasal dari mereka dengan prestasi otak kiri (perspektif saya adalah akademik) yang mampu sukses di dunia nyata. Sebut saja Bill Gates, Mark Zuckenberg, Steve Jobs (alm.) dan masih banyak lagi adalah contoh nyata dimana intuisi mampu menjadi faktor utama mereka mampu bertengger dengan label orang-orang terkaya di dunia. Sehingga kini pendidikan modern, terutama di dunia barat mulai mengarahkan peserta didiknya untuk tidak hanya mengasah otak kiri namun juga harus memaksimalkan otak kanan.

Bagaimana dengan Indonesia sendiri?, harus kita akui negara kita hingga saat ini masih belum mempunyai tujuan kesana. Di sekolah, hampir 70 % bahkan hingga 90 % para pelajar disuguhi teori guna mengasah otak kiri. Otak kanan???, hanya mereka yang sadar saja, yang mau mengasahnya. Hingga pada akhirnya, di Indonesia. Kita boleh banyak memiliki orang-orang cerdas, tapi untuk menjadi orang kaya masih sedikit dan memakan waktu yang lama. Tidak di sadari, "lambatnya" orang-orang Indonesia untuk menjadi orang sukses, membuat pertumbuhan eknomi bangsa inipun menjadi terhambat. Ya, intuisi yang kurang untuk melakukan inovasi karena dijejali berbagai macam teori menjadikan bangsa ini berjalan stagnan bahkan mulai tertinggal dari Malaysia dan Singapura.

Lalu, apa solusinya????, latihlah intuisi....
Bagaimana????
Ya harus Berani!!!!, tapi berani melakukan hal-hal positif yang enggan dilakukan orang lain....

Bukan berani main keroyokan, tawuran, nyontek massal....
Tapi berani yang gentlemen ato yang anggun....
Seperti berani melamar gadis yang kita idam-idamkan di tengah takutnya anak-anak muda untuk menikah dini.... (pacaran-mendekati zina- aja berani, so kenapa ngelakuin perintah agama enggan???)
Berani membuka usaha semuda mungkin, dimana banyak anak-anak muda yang masih minta sama orang tua..... (Monyet aja bisa nyari duit, masak masih muda+ manusia lagi, kagak bisa) 

Intuisi akan melahirkan inovasi, dan dengan inovasilah kita bisa meletakkan dunia dalam genggaman....
Mulai dari diri sendiri, dan inspirasi orang lain sebanyak-banyaknya...... 

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls